Ezer Kenegdo

Renungan hari Jumat 17 Oktober 2014: Tetaplah Menanti-nantikan Tuhan

Leave a comment

Mazmur 25:1-2: Kepada-Mu, ya Tuhan, kuangkat jiwaku; Allahku, kepada-Mu aku percaya; janganlah kiranya aku mendapat malu; janganlah musuh-musuhku beria-ria atas aku (Ale Jahowa, asa unang marsuraksurak angka musungku mida ahu).

Psalm 25:1-2 Of David. To you, O LORD, I lift up my soul; in you I trust, O my God. Do not let me be put to shame, nor let my enemies triumph over me.

Renungan ini adalah doa penyerahan diri seorang percaya yang hidup dalam persekutuan yang mesra dengan Tuhan dan seorang yang sadar akan dosanya, namun ia yakin bahwa kasih setia Allah melebihinya. Dalam doanya terlihat tiga hal : Pertama, Ia mengangkat jiwanya kepada Allah untuk berdoa dan seluruh perhatiannya diarahkan kepada Tuhan. Kedua, Ia percaya kepada Tuhan, ia mempercayakan dirinya sedemikian rupa kepada Allah, hingga tak mungkin lagi ia dipermalukan oleh musuh, kecuali Tuhan sendiri hilang muka, seakan-akan Ia tidak dapat membela orangnya dan para musuh beria-ria karena mereka menang terhadap Allah dan orang-Nya. Ketiga, Iapun menantikan-nantikan Tuhan, Sebab ia percaya bukan musuh yang menang tetapi Tuhan yang menyelamatkannya dari musuh.

Dalam doa, kita akan bersandar dan menanti-nantikan Tuhan dengan penuh percaya. Kita percaya bahwa Tuhan tahu keadaan kita karena Dia adalah Penjaga kita yang tidak pernah terlelap dan tertidur. Oleh karena itu, jika hingga saat ini Tuhan belum menjawab doa-doa kita, jangan kecewa dan terpaku pada keadaan. Tetaplah Menanti-nantikan Tuhan dengan berjalan dalam kebenaran dan iman.

Selamat pagi dan selamat berkarya untuk Tuhan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s