Ezer Kenegdo

Renungan hari Selasa 14 Oktober 2014: Tetaplah Mengucap Syukur kepada Tuhan

Leave a comment

I Tesalonika 5:18: Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu (Mandok mauliate ma hamu siala saluhutna! Ai i do dipangido Debata sian hamu marhite-hite Kristus Jesus)

1 Thessalonians 5:18 in everything give thanks; for this is the will of God in Christ Jesus for you.

Mengucap syukur bukan hanya karena kita mendapatkan hadiah, uang, kesembuhan, keberuntungan, kesuksesan. Namun kita harus bersyukur karena kita sudah diampuni, karena kita masih diberi kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik. Menerima suatu pemberian yang indah, padahal sebenarnya kita tidak berhak menerimanya, itulah anugerah. Kita yang pantas dihukum justru kita mendapat kasih dan pengampunan dari Allah, kita yang pantas ditolak justru dirangkul Allah, itulah anugerah. Allah memberi hidup bukan karena manusia berhak menerimanya, melainkan Allah memberinya sebagai anugerah. Inilah yang memotivasi kita untuk selalu bersykur dalam segala hal.

Tetaplah mengucap syukur, karena dari sisi apapun (teologis, psikologis, medis) bersyukur itu baik. Secara Teologis, hidup bersyukur membuat kita lebih akrab berelasi dengan Tuhan. Secara Psikologis, hidup bersyukur membuat kita lebih menikmati hidup dalam situasi dan kondisi apapun. Secara Medis, hidup bersyukur itu menyehatkan.

Selamat pagi dan selamat menikmati anugerah-Nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s