Ezer Kenegdo

Renungan hari Jumat 3 Oktober 2014: Jika Tuhan Menghendaki

Leave a comment

Yakobus 4:15: Sebenarnya kamu harus berkata, jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu (Singkat ni i ma dohononmuna: molo na lomo roha ni Tuhan i, mangolu ma hami, jala bahenonnami ma on dohot an).
James 4:15 Instead, you ought to say, “If it is the Lord’s will, we will live and do this or that.”

Hidup di dunia ini sangat singkat, Alkitab juga menuliskannya, bahwa hidup di dunia ini singkat dengan menggambarkan hidup ini seperti suatu giliran jaga di waktu malam (Maz. 90:4), seperti mimpi (Maz. 90:5), seperti rumput dan bunga (Maz. 103:15), seperti angin dan baying-bayang (Maz. 144:4) dan Yakobus mengatakan hidup manusia itu seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap (Yakobus 4:14). Oleh karena itu, hidup ini haruslah diisi dengan hal-hal yang bermakna, tentu saja manusia harus membuat perencanaan yang baik dengan mengikutsertakan Tuhan dalam perencanaan tersebut, sebab tanpa campur tangan Tuhan maka semuanya akan sia-sia (ingat: ketika manusia membangun Menara Babel, manusia melupakan Tuhan dalam perencanaan tersebut, sehingga Tuhan marah dengan mengacaubalaukan bahasa mereka agar mereka tidak saling mengerti).

Semua kita pasti pernah membuat perencanaan dalam kehidupan kita secara pribadi ditengah-tengah keluarga ataupun di dalam pekerjaan kita. Tentu saja kita tidak boleh mengandalkan kekuatan dan kepintaran kita saja, kita juga tidak boleh berpangku tangan dan kita tidak boleh melupakan Tuhan dalam perencanaan tersebut. Tetapi kita harus memohon pertolongan dan campur tangan Tuhan. Jika Tuhan menghendaki maka semua dapat kita lakukan, bersama Tuhan Yesus kita dapat menggapai cita-cita kita.

Selamat pagi dan selamat berkarya untuk Tuhan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s