Ezer Kenegdo

Renungan hari Senin, 15 September 2014

Leave a comment

Renungan hari Senin 15 September 2014

2 Korintus 6:2: Sebab Allah berfirman:”Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau”. Sesungguhnya, waktu adalah waktu perkenaan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu (Ai didok do:”Di tingki parisian do ho hutangihon, jala di ari haluaon do ho huurup. Nuaeng ma tongon tingki parasian; nuaeng ma ari haluaon i!”).

2 Corinthians 6:2:” For he says, I have given ear to you at a good time, and I have been your helper in a day of salvation: see, now is the good time; now is the day of salvation”.

Tuhan adalah Mahakuasa, Dialah Tuhan kita yang mengerjakan segala sesuatu dengan waktu yang tepat dan bukan dengan emosi. Karena itu, dalam segala keadaan yang terjadi dalam kehidupan kita haruslah tetap percaya kepada Tuhan dalam rencana-Nya. Walau terkadang terasa sulit untuk dapat menerima kenyataan hidup. Karena Tuhan kita tahu seberapa kekuatan kita dalam menghadapi tantangan hidup dan Dia akan segera menolong kita semuanya. Manusia hanya bisa memohon dan kita harus percaya bahwa Tuhan akan mendengar pada waktu perkenanan-Nya.
Doa itu sendiri salah satu kekuatan yang Tuhan berikan kepada manusia, namun manusia tidak boleh memaksakan kehendaknya, sebab Tuhan mengetahui betul apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan kita.

Selamat pagi dan selamat memulai aktifitas hari ini….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s