Ezer Kenegdo

Renungan hari Kamis, 18 September 2014: Mari belajar menyenangkan hati orang lain

Leave a comment

Roma 15:1: Kita yang kuat, wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri (Alai patut do hita na margogo i manganju hagaleon ni angka na hurang gogo, jala unang ma tahasiani dirinta).

Romans 15:1:”If our faith is strong, we should be patient with the Lord’s followers whose faith is weak. We should try to please them instead of ourselves”.

Roma adalah kota yang besar (sama seperti kota Jakarta), tentu saja ada banyak kesenjangan antara orang yang kaya dan yang miskin, orang yang kuat dan yang lemah, orang yang kedudukannya tinggi dan kedudukannya rendah, sehingga orang Roma memiliki individual dan kurang peduli terhadap sesama. Itu sebabnya, Rasul Paulus menasehati jemaat Roma supaya tidak bersikap egois, hanya memperhatikan kesenangan sendiri, namun hendaknya mau peduli terhadap orang lain, yang kuat hendaknya mau menanggung yang lemah.

Sebenarnya tidak sulit untuk mencari hal-hal yang bisa kita lakukan untuk menyenangkan hati orang lain (membantu orang lain), tetapi memang tidak mudah bagi kita untuk mau melakukannya. Sebab seringkali kita hanya memperhatikan kesenangan kita sendiri, sehingga apapun yang kita lakukan yang penting hati kita senang, bahkan kita mau orang lain mengerti dan memperhatikan kita tanpa mau memperhatikan orang lain.

Selamat pagi, hati kita pasti lebih senang jika kita bisa menyenangkan hati orang lain…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s