Ezer Kenegdo

Renungan hari Sabtu, 6 September 2014: Praise the Lord! Kita adalah anak-anak Allah

Leave a comment

Roma 8:14: Semua orang, yang dipimpin Roh Allah adalah anak Allah (Ai nasa na tinogihon ni Tondi ni Debata, angka i do anak ni Debata).

Romans 8:14: Only those people who are led by God’s Spirit are his children.

Apakah kita anak-anak Allah ? Kita telah menjadi anak-anak Allah ketika kita diselamatkan karena kita diangkat menjadi keluarga Allah melalui hubungan kita dengan Yesus Kristus (Galatia 4:5-6; Efesus 1:5). Sebab kita tidak menerima roh perbudakan yang membuat kita menjadi takut lagi, tetapi kita telah menerima Roh yang menjadikan kita anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: “ya Abba, ya Bapa!” Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah.

Praise the Lord! He is good. Betapa besarnya kasih yang dikaruniakan kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah. Status sebagai anak-anak Allah ada jaminan yaitu, bahwa kedudukan kita sebagai ahli waris, yaitu orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah jika hidup dalam Roh dan kebenaran karena dengan itu ada suatu kekuatan yang super power untuk menghadapi dosa dan penderitaan. Jadi, tidak ada alasan bagi kita untuk menyerah begitu saja.

Namun, biarkanlah Yesus Kristus terlibat dalam setiap detil kehidupan kita, biarlah Roh-Nya memimpin setiap perjalanan hidup kita, sehingga kita tidak salah jalan.

Selamat pagi dan selamat dipimpin oleh Roh-Nya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s