Ezer Kenegdo

Renungan hari Rabu, 3 September 2014

Leave a comment

Yohanes 6:66-68: Mulai dari waktu itu banyak murid-murid-Nya mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Dia. Maka kata Yesus kepada kedua belas murid-Nya: “Apakah kamu tidak mau pergi juga?” Jawab Simon Petrus kepada-Nya: “Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal.

John 6:66-68: Because of what he said, a number of the disciples went back and would no longer go with him. So Jesus said to the twelve, have you a desire to go away? Then Simon Peter gave this answer: Lord, to whom are we to go ? you have the words of eternal life”.

Seseorang yang sedang mengikut Yesus itu artinya orang tersebut sedang mengabdikan dirinya dengan penuh penyerahan diri, kasih dan ketaatan kepada Yesus. Sehingga dia akan melakukan apa yang Yesus lakukan dan menjauhi apa yang tidak disukai oleh Yesus. Seseorang yang mengikut Yesus maka dia harus bisa bertahan dalam menghadapi penderitaan, sebab Yesus sendiri menghadapi banyak penderitaan dan Yesus tidak pernah mengumbar janji-janji manis dan kemudahan bagi setiap orang yang mengikut Dia. Namun bagi orang yang setia kepada-Nya pastilah mendapatkan kehidupan kekal.

Saat ini kita sedang tinggal di dunia ini, namun kita bukan berasal dari dunia ini. Banyak hal yang akan menggoda manusia untuk tidak lagi mengikut Yesus, kadang kita juga merasa jenuh karena pekerjaan yang begitu banyak, hidup yang terasa hampa maka datanglah kepada Yesus memohon kekuatan dan semangat baru, dan milikilah senjata untuk tidak tergoda oleh dunia ini yaitu dengan percaya dan melakukan firman-Nya.

Selamat pagi dan tetaplah berjalan bersama Yesus..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s