Ezer Kenegdo

Renungan hari Kamis, 4 September 2014: Yesus datang untuk menyelamatkan

Leave a comment

Yohanes 12:47: Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya.

John 12:47: And if any man gives ear to my words and does not keep them, I am not his judge: I did not come to be judge of the world but to give salvation to the world”.

Manusia sering sekali melihat kesalahan orang lain dan setelah itu menghakiminya, tetapi Yesus datang bukan untuk menghakimi dunia melainkan untuk menyelamatkan. Cara bekerja Allah adalah Allah terlebih dahulu menawarkan pengampunan-Nya, baru menjalankan penghakiman dan penghukuman-Nya. Dia mengasihi orang-orang berdosa dan siap memulihkan hidup orang berdosa.

Mendengar dan melakukan firman Tuhan adalah dua hal yang berbeda, namun hendaknya dalam hidup kita keduanya berjalan beriringan (kita mau mendengar dan melakukannya). Dalam Surat Yakobus dinyatakan, “Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan menjadi pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri”. Oleh sebab itu, Berbahagialah orang yang mendengar Firman Tuhan dan melakukannya. Ada kebahagiaan (sukacita) yang penuh dalam hati manusia ketika ia mau mendengar dan melakukan firman-Nya. Sebab ia akan mengasihi orang lain dan tidak lagi hanya melihat-lihat kesalahan dan menghakimi sesamanya.

Selamat pagi, selamat beraktifitas dan hiduplah dengan kasih, jangan menghakimi supaya kita juga tidak dihakimi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s