Ezer Kenegdo

Renungan hari Jumat 5 September 2014: Janganlah kuatir sebab Tuhan itu baik bagi kita semua.

Leave a comment

Matius 6: 34: Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari esok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

Matthew 6:34: Then have no care for tomorrow: tomorrow will take care of itself. Take the trouble of the day as it comes”

Rasa kuatir ada pada tiap orang, ada yang tampak mencolok, ada pula yang pandai menyembunyikannya. Di sini Yesus mengangkat dimensi prioritas dan strategi dalam mengolah rasa kuatir. Ia berkata, “Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri”. Ini artinya, hidup tidak luput dari masalah. Tiap hari ada masalah. Yang menjadi masalah, apakah kita menguasai masalah itu, ataukah sebaliknya justru kita yang dikuasai masalah. Jadi, seharusnya kita mengatasi masalah itu satu demi satu, sehingga kita tidak kuatir dengan masalah besok padahal masalah hari ini belum tuntas.

Ketika kita tidak dapat menguasai masalah tersebut, maka masalah itu akan menjadi beban hidup kita terus menerus, akibatnya setiap hari kita akan cendrung merasa susah, kuatir bahkan stress karena beban masalah tersebut, dan bebab itu akan semakin berat karena kita juga mengkuatirkan hari besok.

Kekuatiran apa yang ada dalam pikiran kita saat ini? Kekuatiran akan apa yang hendak dimakan dan dipakai, kekuatiran akan masa depan keluarga, anak-anak dan karir kitakah?, kekuatiran akan kesehatan dan lain-lain. Namun sangat jelas Yesus berkata, “Jangan kuatir, pandanglah akan burung-burung di langit dan pandanglah bunga bakung di ladang”. Bukankah kita jauh melebihi burung-burung itu ?
Masih juga kuatir ? hehhehehe….percayakanlah diri/hidup kita hanya kepada Tuhan, sebab Tuhan itu baik bagi kita semua.

Selamat pagi dan selamat beraktifitas buat kita semua….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s