Ezer Kenegdo

Renungan hari Senin, 25 Agustus 2014: Tuhan selalu setia pada janji-Nya

Leave a comment

I Raja-raja 8:56: Terpujilah Tuhan yang memberikan tempat perhentian kepada umat-Nya Israel tepat seperti yang difirmankan-Nya; dari segala yang baik, yang telah dijanjikan-Nya dengan perantaraan Musa, hamba-Nya, tidak ada satupun yang tidak dipenuhi.

I Kings 8:56: Praise the Lord! He has kept his promise and given us peace. Every good thing he promised to his servant Moses has happened.

Perjanjian jangka panjang yang Tuhan lakukan bersama Bangsa Israel selama 40 tahun dan janji tersebut tidak pernah dibatalkan sekalipun bangsa Israel sering meninggalkan Tuhan. Berkali-kali bangsa Israel melanggar, namun setiap kali bangsa ini kembali, Tuhan selalu bersedia melanjutkan perjanjian tersebut seolah mereka tidak pernah melanggarnya. Bahkan tidak ada satupun yang tidak dipenuhi oleh Tuhan. Inilah bukti bahwa Tuhan begitu setia dan sangat mengasihi umat-Nya.

Allah juga telah berjanji kepada kita untuk tidak akan pernah meninggalkan atau mengabaikan kita, Dia selalu bersama kita selamanya. Dia telah berjanji membawa kita ke surga bila kita mati. Masih banyak lagi janji Allah kepada kita, bukti kasih-Nya Dia telah mengutus Yesus Kristus untuk menyelamatkan manusia, sehingga kita telah dibenarkan dan dikuduskan oleh darah Yesus. Bahkan Tuhan telah menunjukkan kasih-Nya yang besar ketika kita masih berdosa (Roma 5:8). Oleh sebab itu, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memuji Tuhan.

Selamat pagi dan Pujilah Tuhan karena kasih setia-Nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s