Ezer Kenegdo

Renungan hari Senin 1 September 2014: Bersyukur karena kita menjadi pewaris kerajaan-Nya

Leave a comment

Senin, 1 September 2014: Bersyukur karena kita adalah pewaris kerajaan-Nya
Efesus 1:3 : Terpujilah Allah Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.

Ephesians 1:3: Praise the God and Father of our Lord Jesus Christ for the spiritual blessings that Christ has brought us from heaven.

Memiliki Kristus berarti memiliki segala kekayaan rohani dan sebaliknya, tidak memiliki Kristus berarti tidak memiliki kekayaan rohani. Kekayaan rohani apa yang dimiliki orang-orang percaya ? yaitu beroleh penebusan atau pengampunan dosa sehingga kita memperoleh jaminan keselamatan (hidup kekal). Sebagai orang percaya, kita harus tahu (menyadari) betapa besar kekayaan yang kita dapatkan dari Allah yang adalah Bapa kita. Tentunya bukan kekayaan jasmani tetapi Paulus menyebutnya sebagai kekayaan rohani. Dengan demikian kekayaan yang kita terima dari Allah Bapa sangatlah besar, tentunya bukan kekayaan jasmani tetapi Paulus menyebutkannya sebagai kekayaan rohani.

Di dunia ini, warisan yang diterima oleh seorang anak dari orang tuanya tidak sama: Anak laki-laki menerima warisan lebih banyak dibandingkan dengan anak perempuan. Anak sulung yang laki-laki menerima warisan yang berbeda (lebih banyak) dibandingkan dengan anak laki-laki kedua ataupun si bungsu. Tetapi kita sungguh bersyukur dalam keluarga Allah, kita sebagai anak-anak Allah mendapat warisan (kekayaan) yang sama.

Selamat pagi dan tetaplah bersyukur kepada Tuhan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s