Ezer Kenegdo

Renungan hari Sabtu 30 Agustus 2014: Tetaplah menaruh pengharapan kepada Tuhan

Leave a comment

I Timotius 4:10: Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya.

I Timothy 4:10: We have put our hope in the living God, who is the Saviour of everyone, but especially of those who have faith. That’s why we work and struggle so hard.

Pengharapan adalah menantikan sesuatu yg belum nampak, karena iman dan keyakinannya akan pertolongan Tuhan (Ibrani 11:1). Karena itu, harapan hidup orang percaya hanya pada Allah, karena itu orang percaya tidak boleh menggantungkan hidupnya pada harta miliknya, atau pada ilmu pengetahuannya, sebab semua yg dimiliki oleh manusia adalah sia-sia. (Maz. 52 : 9, Tim 6 : 17 – 19). Lalu bagaimana kita menantikan pertolongan Tuhan ? menantikan pertolongan Tuhan dengan sabar dan bukanlah sikap menggantungkan nasib dengan berdiam diri saja, namun harus terus berjuang, dengan bersedia hidup menderita dan rela berbuat baik dan bersedia memberitakan kasih Allah yg telah ia terima.

Kita semua pasti memiliki harapan untuk kita raih dan kita percaya bahwa Allah pastilah memahami keinginan hati kita dan Allah juga tahu siapa kita bahkan sebelum kita dibentuk di dalam rahim ibu (Yeremia 1:5). Oleh karena itu, janganlah berpengharapan kepada kekuatan/keindahan dunia ini.

Selamat pagi dan tetaplah berharap kepada Tuhan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s