Ezer Kenegdo

Renungan hari Rabu 27 Agustus 2014: Berkat karena ketaatan

Leave a comment

Imamat 26:5: Lamanya musim mengirik bagimu akan sampai kepada musim memetik buah anggur dan lamanya musim memetik buah anggur akan sampai kepada musim menabur. Kamu akan makan makananmu sampai kenyang dan diam di negerimu dengan aman tenteram.

Leviticus 26:5: Your harvest of grain and grapes will be so abundant, that you won’t know what to do with it all. You will eat and be satisfied, and you will live in safety.

Pemeliharaan dan perlindungan Tuhan nyata di sepanjang kehidupan kita, Dia bukan hanya sebagai pencipta namun juga pemelihara. Namun kita harus tunduk dan taat kepada ketentuan dan jalan-Nya. Seperti seorang petani, jika ia taat melakukannya setiap waktu yaitu: menabur maka ia pun menuai. Sedikit menabur, sedikit menuai. Banyak menabur, banyak menuai. Tidak menabur, maka tidak akan pernah menuai. Itu prinsip yang sangat realistis. Dengan demikian ketaatan seorang petani akan menghasilkan hidup yang aman dan tenteram, karena mereka akan kenyang oleh makanan dari hasil panennya.

Bermacam-macam ketakutan manusia, salah satunya adalah soal makanan. Itu sebabnya kita bekerja keras agar bisa memenuhi kebutuhan keluarga kita. Orang yang menabur pastilah menuai. Oleh karena itu melakukan pekerjaan dengan tanggung jawab yang benar adalah hal yang diinginkan Tuhan, sehingga akan menghasilkan buah yang baik untuk dapat kita nikmati.

Selamat pagi, selamat beraktifitas di dalam ketaatan kepada Tuhan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s