Ezer Kenegdo

Renungan hari Kamis 28 Agustus 2014: Banyak cara Tuhan menolong umat-Nya

Leave a comment

Efesus 3:20-21: Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun temurun sampai selama-lamanya.Amin.

Ephesians 3:20-21: I Pray that Christ Jesus and the Church will for ever bring praise to God. His power at work in us can do far more than we dare ask or imagine. Amen.

Ada begitu banyak cara yang Tuhan miliki untuk menolong umatNya. Tuhan pernah menolong dan menyelamatkan bangsa Israel dari bahaya kelaparan dengan cara penderitaan yang dialami oleh Yusuf. Selama bertahun-tahun Yusuf mengalami penderitaan dimana dia dibenci oleh saudara sendiri, dijual kepada orang Mesir sebagai budak, difitnah, dipenjara dan lain sebagainya. Tapi semua itu terjadi karena memang Tuhan memiliki cara demikian untuk menyelamatkan umatNya dari bahaya kelaparan yang maha dahsyat yang akan melanda negerinya. (Kejadian 50:20).

Inilah yang harus kita pahami, bahwa Tuhan memiliki banyak cara untuk menolong umatNya yang sering tidak masuk akal dan di luar logika kita karena memang Dia maha kuasa untuk melakukan semuanya itu. Sehingga apa yang tidak bisa kita lakukan dan pikirkan (diluar kemampuan kita) itu menjadi tugas Tuhan. Yang penting untuk kita adalah pikirkan, lakukan/kerjakan dan doakan, yakinlah Tuhan akan menolong kita.

Selamat pagi dan selamat beraktifitas…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s