Ezer Kenegdo

Renungan hari Senin, 18 Agustus 2014: Bersyukurlah kepada Tuhan semesta alam

Leave a comment

Yeremia 33:11: Akan terdengar lagi suara kegirangan dan suara sukacita, suara pengantin laki-laki dan suara pengantin perempuan, suara orang-orang yang mengatakan: Bersyukurlah kepada Tuhan semesta alam, sebab Tuhan itu baik, bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya, sambil mempersembahkan korban syukur di rumah Tuhan, sebab Aku akan memulihkan keadaan negeri ini seperti dahulu, Firman Tuhan.

Jeremiah 33:11: Happy voices and the sounds of parties and wedding celebrations. And when people come to my temple to offer sacrifices to thank me, you will hear them say, “we praise you, Lord All-Powerfull! You are good to us, and your love never fails”. The land will once again be productive.

Ada suara kegirangan karena Tuhan akan membangun kembali umat Yehuda dan Israel, namun sebelum pemulihan itu dilakukan hukuman tidak dapat dielakkan yang mengakibatkan pembinasaan yang sangat hebat. Tetapi di masa depan seluruh umat Tuhan akan mengalami kemakmuran. Pemulihan kota Yerusalem akan menyebabkan segala bangsa di bumi terkejut dan gemetar. Itu sebabnya mereka harus bersyukur kepada Tuhan semesta alam, karena kasih setia-Nya, mereka harus menghormati Tuhan sebagai Allah yang kudus, yang memerintah seluruh bumi dengan kuasa-Nya.

Apa yang kita terima bukan karena kebaikan kita, namun karena Tuhan itu baik. Inilah memotivasi kita untuk selalu bersyukur kepada-Nya. Masih ingatkah Anda kapan terakhir kali Anda bersyukur kepada Tuhan? Mungkin kita tidak menyadari bahwa sudah cukup lama kita tidak mengucapkan syukur lagi kepada Tuhan. Atau kita merasa bahwa segala apa yang kita terima adalah hasil dari usaha dan kerja keras kita sendiri, jadi untuk apa kita bersyukur kepada Tuhan? Semoga itu tidak terjadi dalam hidup kita.
Selamat beraktivitas dan persembahkanlah yang terbaik untuk Tuhan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s