Ezer Kenegdo

Renungan hari Sabtu, 16 Agustus 2014: Hidup sebagai anak-anak terang

Leave a comment

I Tesalonika 5:5 : Karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang. Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan.
I Thessalonians 5:5: You belong to the light and live in the day. We don’t live in the night or belong to the dark.

Terang-siang…malam-kegelapan. Dalam Alkitab, terang digunakan untuk melukiskan Allah atau firman Allah. Sedangkan kegelapan dan malam menunjukkan pada tempat-tempat penderitaan , atau kebodohan. Para musuh Allah juga disebut para penguasa kegelapan dan mereka yang tidak melakukan kehendak Allah akan dicampakkan ke dalam kegelapan.
Hidup di dalam terang dengan menghasilkan buah-buah terang, hidup sebagai anak-anak siang tentulah harus berbajuzirahkan iman dan kasih dan berketopongkan pengharapan keselamatan. Yesus adalah terang, Dia yang menyelamatkan kita dari murka yang akan datang.

Siapakah kita ? Firman ini mengatakan, “Kamu adalah anak-anak terang dan anak-anak siang”. Terang mempunyai fungsi yang luar biasa, mengusir kegelapan. Maka kalau dikatakan kita adalah terang, artinya kita harus bisa menelan, menghapus, mengusir kegelapan. Karena di tempat yang gelap, semua yang berwarna hitam tetap hitam, yang berwarna putih juga hitam. Tetapi di tempat terang nyatalah dengan jelas, yang putih adalah putih, yang hitam adalah hitam.
Selamat beraktifitas dan hasilkan buah-buah terang…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s