Ezer Kenegdo

Renungan hari Jumat 22 Agustus: Orang yang mengenal Allah akan tetap kuat

Leave a comment

Daniel 11:32: Dan orang-orang yang berlaku fasik terhadap perjanjian akan dibujuknya sampai murtad dengan kata-kata licin, tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak”.
Daniel 11:32: And such as do wickedly against the covenant shall he corrupt by flatteries; but the people that do know their God shall be strong, and do exploits.
Umat yang mengenal Allahnya, yaitu orang-orang setia yang masuk ke dalam hubungan yang akrab dan pribadi dengan Allah. Seperti Daniel, ketika Darius melarang kebiasaan berdoa kepada Tuhannya, Daniel tidak saja terus berdoa tiga kali sehari, tetapi melakukan itu di depan jendela terbuka, sehingga semua orang dapat melihat apa yang ia lakukan (6:10).
Demikianlah kiranya kita, ketika kita tahu bersama dengan siapa kita hidup dan berjalan, maka kita tidak akan mudah digoyahkan dengan tantangan, pergumulan dan masalah yang datang dalam hidup kita. Ketika kita tahu bagaimana kemahakuasaan Tuhan yang kita sembah, maka kita tidak akan takut menghadapi apapun yang mungkin terjadi dalam hidup kita. Ketika kita mengenal Tuhan dengan benar, maka hubungan kitapun sangatlah akrab dan pribadi dengan Allah. Pengenalan dan hubungan ini akan membuat kita kuat dan tidak pernah mundur untuk bertindak yang baik.
Selamat pagi dan tetaplah lakukan yang baik…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s