Ezer Kenegdo

Jumat, 15 Agustus 2014: Mengenal dan percaya kepada Tuhan

Leave a comment

Mazmur 9:11: Orang yang mengenal Nama-Mu percaya kepada-Mu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya Tuhan

Those who know your name will trust in you, for you, LORD, have never forsaken those who seek you
Asa marhaposan tu Ho angka na tumanda goarmu, ai ndang ditadingkon Ho angka na usouso di Ho, ale Jahowa

Untuk bisa percaya kepada Tuhan, tentu terlebih dahulu kita harus mengenalNya. To know is to love. So, to know Him is to love Him ( Pepatah kita berkata, tak kenal maka tak sayang). Memang benar, bagaimana caranya kita percaya bahkan bisa mencintai jika kita tidak mengenalnya. Demikian halnya, untuk percaya dan mencintai Tuhan tentu saja kita harus mengenalnya lebih dekat. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa mengenalNya? Tentu saja kita bisa mengenal Dia lewat firman Tuhan.
Daud adalah salah satu orang yang memiliki iman yang luar biasa kepada Tuhan. Ia benar-benar mengandalkan Tuhan dalam kehidupannya, sejak kecil hingga akhirnya ia menjadi raja bangsa Israel, ia percaya bahwa Tuhan selalu melindungi dan memelihara hidupnya (Tuhan tidak pernah meninggalkan orang-orang yang mencari Dia). Kesaksian ini tentu saja timbul karena Daud memiliki pengenalan yang dalam dan intim dengan Tuhan, sehingga walaupun Daud mengalami banyak persoalan dalam hidupnya, namun ia tetap tahu dan percaya bahwa Tuhan akan selalu menjadi tempat perlindungan baginya.
Bagaimana pengenalan kita kepada Tuhan ? tetaplah baca firman-Nya, berbicaralah kepada Tuhan dan bersandarlah kepada-Nya..

Selamat pagi dan selamat beraktivitas….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s